Gratis Joomla Templates by Hostmonster Coupon
Launching Our Latest Product : eMedWeb ++++ New Release : eMedWeb Laboratory Information System (LIS)

4 Tips dalam Memilih Rumah Sakit

Category: Uncategorised Published on Monday, 24 February 2014 Written by Ronny Loekito

Memiliki rumah sakit yang bisa diandalkan untuk keluarga memang bisa dipertimbangkan sebagai satu hal yang penting. Selain dapat mempermudah urusan kesehatan untuk keluarga, memiliki rumah sakit langganan juga akan membuat parasaan lebih tenang karena apabila terjadi sesatu hal yang tidak diinginkan, Anda dan keluarga bisa mengandalkan rumah sakit untuk membantu segala urusan. Namun, Anda tidak bisa sembarangan memilih rumah sakit. Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Berikut ini adalah 4 tips dalam memilih rumah sakit.

1.  Sesuaikan dengan Kebutuhan

Menyesuaikan rumah sakit dengan kebutuhan tentu merupakan satu hal yang harus Anda perhatikan. Anda tentu tidak bisa memeriksakan kondisi jantung di rumah sakit bersalin. Karenanya, memilih rumah sakit sebaiknya yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk amannya, Anda sebaiknya memilih rumah sakit umum yang memiliki pelayanan yang lengkap untuk berbagai keluhan. Dalam hal ini, rumah sakit umum pusat akan sangat disarankan untuk keperluan Anda dan keluarga.

2.  Pertimbangan Lokasi Rumah Sakit

Lokasi rumah sakit juga sebaiknya menjadi satu hal yang patut untuk Anda pertimbangkan. Anda tidak bisa hanya memilih rumah sakit karena reputasinya saja, tetapi lokasinya berjauhan dari rumah Anda. Memilih rumah sakit yang baik sebaiknya mempertimbangkan lokasi yang tidak berjauhan dari rumah Anda. Ini akan memudahkan akses dan memudahkan berbagai hal jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan. Karenanya, mulai dari sekarang, cari beberapa rumah sakit yang lokasinya berdekatan dengan rumah Anda. Jangan memilih rumah sakit yang letaknya jauh karena perjalanan akan sangat berpengaruh dalam kondisi darurat.

3.  Pertimbangan Reputasi Rumah Sakit

Reputasi rumah sakit tentu saja sangat penting untuk dipertimbangkan. Anda tentu tidak ingin berobat ke rumah sakit yang memiliki reputasi kurang baik. Karenanya, pilih rumah sakit yang benar-benar memiliki reputasi yang positif dan bisa dipertimbangkan sebagai rumah sakit yang baik. Beberapa rumah sakit memang sudah dikenal baik. Namun, ada beberapa rumah sakit yang dikenal buruk, terutama dalam pelayanan. Jangan mudah tergiur dengan nama rumah sakit internasional. Anda harus selektif dalam menentukan pilihan. Nama internasional tidak menjamin kualitas. Jika perlu, cari tahu dari pasien-pasien yang sudah merasakan layanan rumah sakit.

4.  Sesuaikan dengan Asuransi Kesehatan Anda

Memilih rumah sakit sebaiknya juga menyesuaikan dengan asuransi kesehatan. Jangan sembarangan memilih rumah sakit, tetapi tidak sesuai dengan asuransi kesehatan Anda. Karenanya, cari tahu rumah sakit mana saja yang termasuk ke dalam layanan asuransi kesehatan Anda. Beberapa asuransi kesehatan hanya bekerja sama dengan rumah sakit tertentu saja. Karenanya, Anda sebaiknya selektif dalam memilih rumah sakit. Ini akan memudahkan Anda dalam mengurus klaim asuransi jika terjadi apa-apa pada diri Anda atau keluarga Anda.

 

SUMBER: http://www.sehataja.com/semua-sehat/4-tips-dalam-memilih-rumah-sakit/

Hits: 1299